5 Manga Terbaik Akira Toriyama, Kreator Dragon Ball yang Berpulang

0 0
Read Time:1 Minute, 57 Second

JAKARTA – Mangaka Dragon Ball Akira Toriyama meninggal dunia pada 1 Maret 2024. Kabar duka ini dibagikan oleh akun resmi resmi X (sebelumnya Twitter) Dragon Ball pada 8 Maret lalu.

Toriyama meninggal pada usia 68 tahun. Sebelumnya, ia dikabarkan menderita hematoma subdural akut.

Dalam perjalanannya, Akira Toriyama dikenal sebagai manga legendaris. Salah satu karyanya yang paling populer hingga saat ini adalah manga Dragon Ball.

Selain Dragon Ball, Toriyama punya banyak karya lain yang sebenarnya tak kalah bagus. Berikut beberapa karya terbaiknya selain Dragon Ball yang patut kamu ketahui.

Karya terbaik Akira Toriyama

1. Dr. Runtuh

Foto: Shueisha

Sebelum meraih kesuksesan dengan Dragon Ball, Akira Toriyama terlebih dahulu berperan sebagai Dr. Runtuh. Seri pertama ditayangkan sekitar tahun 1980.

Manga ini mengikuti petualangan robot bernama Arale Norimaki dan penciptanya, Senbei Norimaki. Namun, robot berkekuatan super yang ia ciptakan sering kali menimbulkan lebih banyak masalah daripada manfaat.

Meski tidak sebesar Dragon Ball, Dr. Keruntuhannya juga cukup berhasil. Manga ini telah memenangkan beberapa penghargaan. Selain popularitasnya, manga tersebut juga telah diadaptasi menjadi anime.

2. Petugas Patroli Galaksi Jacko

Foto: Shueisha

Galactic Patrol Jaco dirilis sekitar tahun 2013. Berdasarkan genre fiksi ilmiah dan komedi, manga ini menampilkan gaya seni Akira Toriyama dengan karakter unik dan adegan aksi yang dinamis.

Sesuai dengan namanya, Galactic Patrol Jaco menceritakan tentang petualangan Jaco. Dia adalah seorang petugas polisi galaksi yang bertugas melindungi manusia dari serangan alien di Bumi.

Meski merupakan manga pendek, Galactic Patrol Jaco mendapat review bagus dari para penggemar. Menariknya lagi, kisah petualangan Jacko terjadi di semesta yang sama dengan Dragon Ball.

3. Berani

Foto: Shueisha

Seri manga ini dibuat oleh Toriyama pada tahun 1998. Terdiri dari kurang lebih 12 episode, Kajika juga ditayangkan di berbagai belahan Eropa.

Ceritanya mengikuti perjalanan Kajika, seorang anak dengan kekuatan khusus. Ia dikenal sebagai anak nakal karena pernah membunuh seekor rubah ketika ia masih kecil.

Menariknya, akibat perbuatannya tersebut, Kajika dikutuk menjadi anak rubah. Untuk menghilangkan kutukan tersebut, dia harus menyelamatkan 1.000 nyawa di seluruh dunia.

Meski tidak terlalu panjang, namun manga ini cukup menghibur. Tak hanya struktur cerita dan gaya penulisannya yang mudah diikuti, pembaca bisa menemukan selera humor yang unik pada karya-karya Toriyama di seri ini.

4. Sapi!

Foto: Shueisha

Sapi berikutnya. Manga ini mengikuti kisah tiga anak monster bernama Paifu, Jose, dan Arpon. Mereka bertiga, bersama dengan seorang pria bernama Murayama, melakukan perjalanan mencari obat untuk menyelamatkan kota mereka dari epidemi flu yang mematikan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %