CATL Luncurkan Baterai Khusus untuk Bus dan Truk Listrik

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

BEIJING – Perusahaan baterai China CATL meluncurkan baterai khusus untuk penggunaan komersial seperti bus dan truk.

Seperti dilansir Autopro, Senin (8/4/2024), baterai CATL ini mampu menempuh jarak 1,5 juta kilometer seumur hidupnya.

Bahkan, CATL berani memberikan garansi baterai tersebut selama 15 tahun untuk penggunaan komersial.

Baterai ini akan dicocokkan oleh Yutong Bus Company dengan model bus terbarunya, bahkan CATL menjamin kapasitas baterai ini tidak akan berkurang setelah 1000 kali pengisian. Ini adalah industri pertama dalam hal hasil

Baterai ini merupakan hasil kerjasama dan penelitian bersama CATL dan Yutong Bus Company sejak tahun 2012 melalui teknologi baterai baru dan kimia baterai baru. Perusahaan Bus Yutong telah menjual bus bertenaga baterai CATL di 40 negara, termasuk Italia, Prancis, Inggris Raya, Spanyol, dan Qatar.

Dari perspektif industri, CATL merupakan pesaing BYD, yang memproduksi baterai blade yang digunakan di sebagian besar mobil BYD dan bahkan beberapa model Tesla. Pada bulan Februari 2024, CATL mengadakan aliansi dan kolaborasi dengan NIO untuk memproduksi baterai solid-state.

Dalam hal penjualan global, CATL dan BYD mendominasi penjualan baterai global, menyumbang lebih dari 50% penjualan global. Baterai ini digunakan oleh Tesla, Ford, BMW, Toyota, Mercedes Benz, Kia dan banyak model lainnya

Selain itu, CATL juga meluncurkan “Baterai Pengisian Super Cepat Shenxing”. Ini adalah baterai LFP yang dapat menempuh jarak 400 km dengan pengisian daya 10 menit. Untuk menggarap Nia, CATL menyediakan baterai yang mampu menempuh jarak 255 km dengan pengisian daya 5 menit, namun dengan sistem 900 volt.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %