GBLA Direnovasi, Persib Mulai Gunakan Stadion Si Jalak Harupat

0 0
Read Time:1 Minute, 4 Second

BANDUNG – Persib Bandung akhirnya mulai meninggalkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Maung Bandung. Sisa Stadion Jalak Harupat 2023/2024 akan digunakan untuk laga Liga 1.

Vice President Operation PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Andang Ruhiat menjelaskan perpindahan home base terjadi karena stadion GBLA sedang menjalani renovasi.

Alhasil, Persib Bandung memutuskan untuk mulai menggunakan Stadion Jalakhrupat. Apalagi proses pembaharuan GBLA memakan waktu kurang lebih 8 bulan.

“Proses perbaikan mencakup berbagai aspek. keselamatan, penerangan, arena bermain, dan pemipaan mekanik elektro mekanik (MEP) di Stadion GBLA memenuhi standar FIFA,” kata Andaka, Kamis, 22 Februari 2024.

Dia melanjutkan: Persib akan mengawali laga di Stadion Jalak Rupat melawan PSIS Semarang pada Selasa 27 Februari 2024. Liga 1 2023/2024 akan dilangsungkan, laga ke-26 tahun ini. Tiket pertandingan ini sudah mulai dijual di resmi Persib Bandung aplikasi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Bandung Kawaludin meminta Persib minimal menggunakan Stadion Jalak Harupat. Anda harus menggunakan model penggunaan standar FIFA.

“Starling Haruphat dibangun sesuai standar FIFA. Berbeda dengan beberapa tahun lalu, tidak ada pagar di tribun penonton. Dan tidak ada pagar keliling yang memisahkan tribun dengan area lapangan,” ujarnya.

Untuk itu, lanjutnya. Keamanan akan dilakukan secara berbeda dari sebelumnya. Pasalnya, Pemkot Bandung belum berencana memasang pagar pembatas baru seperti yang dilakukan pada Piala Dunia U-17 2023.

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %