4 Plot Twist dalam A Killer Paradox, Nomor 3 Paling Epik

0 0
Read Time:2 Minute, 45 Second

JAKARTA – A Killer Paradox merupakan drama Korea tahun 2024 yang memiliki banyak lika-liku dalam ceritanya.

Serial misteri bernuansa supernatural ini menceritakan tentang Lee Tang (Choi Woo-shik), seorang pemuda yang bisa merasakan kehadiran orang jahat di sekitarnya. Ia memperoleh kemampuan ini dengan menyentuh seseorang atau dengan bereaksi pada kulit lehernya dengan cara yang tidak biasa.

Dari sekedar bentuk pertahanan diri, ia akhirnya menjadi pembunuh berantai yang aktif membunuh penjahat. Sementara itu, detektif Jang Nan-gam (Son Suk-ku) mencurigainya, sementara mantan detektif Song Chon (Lee Hee-joon) yang memiliki kemampuan sama dengan Lee Tang juga mengejarnya. Hanya Roh Bin (Kim Yo-han) yang mau membantunya.

Tayang di Netflix sebanyak delapan episode, berikut empat alur cerita yang terjadi di A Killer Paradox.

1. Wanita buta ternyata bisa melihat pada kasus pembunuhan pertama

Gambar: Netflix

Korban pertama Lee Tang adalah Yeo Bu-il (Jo Hyun-woo), seorang pria yang dulunya berada di pasar kecil tempat Lee Tang bekerja. Dia membunuh Bu-il untuk membela diri ketika pria itu menyerangnya. Pasalnya, Lee Tang meminta pria tersebut untuk menjaga temannya yang tergeletak di jalan.

Saat Bu-il membunuh dengan palu, seorang wanita buta membawa anjingnya menyeberang jalan. Belakangan diketahui bahwa nama wanita tersebut adalah Seon Yeo-ok (Jung Yi-seo) dan dia tidak buta.

Faktanya, Yeo-ok memeras Lee Tang agar menyerahkan jutaan kepada mereka setiap bulan agar dia tidak membuka diri kepada polisi. Menolak diperas, Lee Tang akhirnya membunuh Yeo-ok. Tak heran, ternyata pada akhirnya Yeo-ok sudah membunuh orang tuanya dan menguburkan mereka di halaman rumah.

2. Song Chon tidak mempunyai hubungan keluarga dengan ibu Nan-Gum

Gambar: Netflix

Dalam kilas balik, diceritakan bahwa Nan-gam sering mengantarkan barang ke kantor polisi tempat ayahnya, Jang Gab-su (Lee Joo-won), bekerja. Suatu ketika, ketika dia masih kecil, dia bertemu Song Chun, yang saat itu adalah seorang polisi muda, di kantor.

Setelah kembali ke rumah, Nan-gam mendengar bahwa ibunya menerima telepon dari seseorang. Dari percakapan itu, Nan-gam curiga ibunya berselingkuh dengan Song Chon. Inilah salah satu alasan mengapa dia tidak bertemu ibunya sampai dia besar nanti.

Namun di akhir cerita, diketahui bahwa ibunya justru selingkuh. Bukan dengan Song Chon, tapi dengan Bos Nan-gum, artinya bosnya masih menjadi polisi muda.

3. Ayah Nan-Gam mungkin adalah polisi jahat

Gambar: Netflix

Sejak awal, ada teka-teki besar tentang Jang Gab-su. Yang pertama karena dia koma di rumah sakit. Kedua, mengapa hubungan Nan-gam dengan orang tuanya terkesan kurang harmonis?

Lalu penonton tidak menyukai Ibu karena Nan-gam mengira dia selingkuh. Nan-gam juga terbukti lebih menyayangi ayahnya karena meski ibunya memilih melepas mesin pendukung kehidupan yang membuat Gab-su tetap hidup, Nan-gam memilih sebaliknya. Ini menyembuhkan ayahnya meskipun dia dalam keadaan koma.

Gong muncul di akhir cerita, saat Song Chon akhirnya mengungkap semua rahasia keluarga Nan-gam. Song Chon mengungkapkan bahwa Gab-su adalah seorang petugas polisi yang meremehkan dan menindasnya. Gab-su bahkan mempersulitnya untuk maju.

Tak hanya itu, Gab-su bahkan aktif menyelundupkan narkoba ke luar negeri dengan memanfaatkan kepolosan seorang pelayan restoran. Pelayan tersebut akhirnya ditangkap karena barang ilegal yang dititipkan kepada Gab-su.

Yang lebih menyedihkan lagi, Song Chon tewas secara mengenaskan di tangan Nan-gam. Di sisi lain, Gab-su masih dikenang sebagai detektif yang berjasa bagi negara.

4. Sebelum meninggal, Ro Bin menghapus semua catatan kriminal Li Tang

Gambar: Netflix

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %