Guru Besar Ngeband? Perkenalkan Band D’Professor dari Universitas Airlangga

0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

Di Surabaya, seorang profesor mempunyai kemampuan keilmuan dan akademik adalah hal yang lumrah. Namun tidak dengan guru besar Universitas Airlanga (Unair) tersebut.

Selain memiliki keterampilan mengajar, menulis, meneliti, dan mengabdi di bidangnya, mereka juga memiliki keterampilan lain yang tidak dimiliki semua orang.

Mereka mempunyai keterampilan memainkan lagu dan membentuk band layaknya musisi profesional. Sungguh unik, menarik dan inspiratif. Namanya D’Professor Dr. Sebuah band yang anggotanya semuanya profesor Yunair.

Pemimpin band D’Profesor Dr. Dr Widodo Ario Kentjono Sp THTBKL Subsp Onk menjelaskan, band ini terbentuk pada 24 Oktober 2021 di sebuah kafe di Surabaya. Perjalanan band ini bertepatan dengan Hari Dokter Nasional.

Profesor Dr. Ario mengenang, terbentuknya band ini bermula dari perbincangan kecil saat pengukuhan guru besar di salah satu kampus di Surabaya.

Saat itu, Profesor Ario dan rekannya Profesor Dr. Moh Rubizanto dan MS Sperio saling bercerita tentang masa muda mereka. Keduanya sering bernyanyi di luar kelas.

Profesor Dr. memulai dari percakapan itu. Ario dan Profesor Dr. Rubionto akhirnya mengumpulkan para profesor di Unirar di Surabaya yang memiliki minat yang sama terhadap musik. Akhirnya keinginan untuk membentuk sebuah band pun muncul. “Band d’professor, seluruh anggotanya adalah profesor di Universitas Erlang,” kata Profesor Ario.

Dokter dan dokter gigi

Dari pertemuan itulah akhirnya band ini terbentuk, tepat dua minggu kemudian. Seluruh anggotanya merupakan guru besar UNAIR, baik dosen maupun alumni Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UNAIR.

“Kami tahu banyak profesor di Erlang University yang punya passion bermain dan menyanyi. Makanya kami bentuk Band d’Professor,” ujarnya.

Profesor Dr. Ario menambahkan, tujuan dibentuknya band ini adalah untuk menjadi wadah bagi para profesor untuk berbagi kegemaran bermusik dan bernyanyi di luar kampus. Untuk menyebarkan inspirasi dan kekuatan semangat, kebahagiaan dan kegembiraan kepada semua orang.

“Iya, untuk bersenang-senang bersama sahabat, sahabat, komunitas dan warga kampus Unair,” ujarnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %