Pihak Unnes Minta Mahasiswa Bisa Lakukan Konseling Jika Merasa Tertekan

0 0
Read Time:1 Minute, 30 Second

sarkarinaukrirojgar.com – Universitas Negeri Semarang (Unnes) meminta mahasiswanya mencari konseling jika merasa tertekan atau mengalami masalah. Hal ini menyusul kejadian mahasiswa Unnes berinisial NJW (20) yang tewas setelah melompat dari lantai 4 Paragon Mall.

Kampus sangat terbuka dan selalu siap bila ada mahasiswa yang membutuhkan bantuan. Unnes juga akan membantu melalui Pusat Konseling yang merupakan bagian dari Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi (LPPP).

“Sampai saat ini pusat konseling juga telah banyak dimanfaatkan oleh mahasiswa. Pusat konseling ini telah disosialisasikan kepada mahasiswa sebagai salah satu peran mahasiswa dalam membimbing kehidupan akademik kampus,” kata Manajer Humas Unnesa Rahmat dalam keterangannya. , Kamis, 12 Oktober. 2023.

“Unnes menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya adik Nada. Sebagai wujud kepedulian dan meringankan beban keluarga, Unnes memberikan bantuan penanganan biaya pemakaman dan penyediaan jenazah ke Cilacap,” lanjutnya.

Di sisi lain, Rahmat mengatakan, jenazah korban dibawa pihak keluarga untuk dimakamkan. Keluarga pun rela melepaskan korban dan menolak dilakukan otopsi.

“Sekitar pukul 02.30 dini hari (Rabu, 11 Oktober 2023), jenazah almarhum dibawa keluarga untuk dimakamkan di Cilacap,” jelasnya.

Sekadar informasi, seorang pelajar asal Kota Semarang, Jawa Tengah ditemukan tewas di pintu keluar mobil Paragon Mall Semarang. Ia diduga bunuh diri dengan melompat dari atas gedung pusat perbelanjaan pada Selasa, 10 Oktober 2023. Polisi juga menemukan barang milik korban dan surat yang ditujukan kepada keluarganya di dekat lokasi kejadian.

Berita-berita berikut ini tidak dimaksudkan untuk menginspirasi dan kami menyarankan Anda untuk tidak menirunya. Jika Anda merasakan gejala depresi, masalah psikologis hingga berujung pada pikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan pada pihak yang dapat membantu Anda, seperti psikolog, psikiater, atau klinik kesehatan jiwa.

Laporan: Didiet Cordiaz (tvOne) Baca artikel edukasi lainnya di link ini. Seorang siswa SMA dikejutkan dan dipukuli oleh teman-teman sekelasnya. Siswa tersebut dihina dan dipukuli. Kejadian ini pun viral di media sosial. sarkarinaukrirojgar.com.co.id 24 April 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
100 %