Jelang Lebaran, Omzet Pedagang Baju di Pasar Tanah Abang Naik 80%

0 0
Read Time:53 Second

JAKARTA – Pendapatan penjual pakaian di Pasar Tanah Abang meningkat 80% dibandingkan hari biasa menjelang Idul Fitri 2024. Salah satu pedagang di Lot B Pasar Tanah Abang, Rika (25 tahun), mengatakan kebutuhan yang meningkat membuat kewalahan. Konveksi dalam hal menerima pesanan dari distributor.

“Alhamdulillah produk kami juga cepat terjual dan pendapatan kami lebih banyak dari biasanya. Bulan-bulan normal cukup sepi,” ujarnya di Pasar Tanah Abang, Jumat (29 Maret 2024).

Ia mengungkapkan, di hari biasa penjualannya hanya 30-40 unit/hari. Namun saat Ramadan atau menjelang Idul Fitri, penjualan meningkat signifikan. Untuk menarik perhatian konsumen, pedagang juga menawarkan berbagai promosi. “Kami juga banyak mengadakan promosi dan diskon di sini,” ujarnya.

Pedagang celana Hamzah (35 tahun) mengatakan tingginya pengunjung Pasar Tanah Abang bertepatan dengan turunnya THR pekerja.

“THR Lebaran juga sudah mulai dicairkan, gaji juga sudah diberikan, banyak masyarakat yang datang ke Pasar Tanah Abang,” tutupnya.

Kadin memperkirakan jumlah uang yang beredar selama Ramadhan dan Idul Fitri 1445 diperkirakan mencapai Rp 157,3 triliun. Arus kas berasal dari berbagai sektor seperti ritel, fashion, makanan dan minuman, bahan bakar dan transportasi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
100 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %