SpaceVIP Bawa Chef Michelin, Sajikan Makanan Termahal di Luar Angkasa

0 0
Read Time:1 Minute, 48 Second

JAKARTA – Untuk memberikan pengalaman perjalanan luar angkasa yang nyaman, seorang koki Denmark dari restoran berbintang Michelin diajak naik balon luar angkasa berkecepatan tinggi selama enam jam.

Situs NDTV, Senin (18/3/2024) memberitakan bahwa pecinta kuliner yang lebih menyukai paket wisata luar angkasa akan segera bisa menikmati santapan lezat di stratosfer. Setidaknya jika mereka bersedia membayar sekitar 500 ribu dolar untuk satu tiket atau Rp 7,8 miliar.

Kurang dari 24 jam setelah wahana tersebut dirilis ke publik, banyak orang yang menanyakan di mana bisa mendaftar wahana tersebut. SpaceVIP, perusahaan perjalanan luar angkasa mewah yang akan mengoperasikan perjalanan tersebut, berencana meluncurkannya tahun depan.

Koki asal Denmark Rasmus Munk terlibat dalam pembuatan hidangan untuk enam tamu yang akan dibawa ke ketinggian 30 kilometer di atas permukaan laut. Mereka akan makan sambil menikmati matahari terbit di ujung dunia, dengan Wi-fi dalam penerbangan yang memungkinkan mereka melakukan streaming ke teman-teman di kampung halaman.

Dalam wawancara dengan Bloomberg, chef berusia 32 tahun itu mengatakan ingin menyajikan sesuatu yang baru. Makanan dipengaruhi oleh udara dan aroma yang menyertainya.

Munk paling dikenal sebagai koki restoran Denmark Alchemist, yang menduduki peringkat kelima dalam panduan 50 Restoran Terbaik Dunia tahun 2023. Meski harganya mahal, Munk mengatakan lebih banyak orang yang tertarik untuk melakukan perjalanan pertama dibandingkan kemampuan mereka. perahu “Kami memahami ini adalah bisnis mahal yang pertama. Namun ini baru permulaan dari pengalaman kuliner ini,” kata Munk.

Jika peminatnya banyak, SpaceVIP bisa menurunkan harganya agar lebih banyak orang bisa menikmati pengalamannya. Pendiri SpaceVIP Roman Chiporukha mengatakan: “Kami memiliki banyak peserta yang memenuhi syarat yang menunjukkan minat besar terhadap pengalaman ini, dan dengan hanya enam kursi yang tersedia, kami berharap dapat mengamankan semua penumpang dalam beberapa minggu ke depan.”

Pesawat luar angkasa yang dibangun oleh Space Perspectives tidak memerlukan pelatihan atau peralatan khusus. Kapsul bertekanan tersebut akan diangkat dengan balon luar angkasa menggunakan teknologi yang dikembangkan NASA.

Penerbangan uji coba akan dimulai bulan depan dengan SpaceVIP. Paket wisata ini bukanlah bisnis pertama yang menawarkan makanan di tempat. Tahun lalu, perusahaan Perancis Zephalto mengumumkan ingin membuka kesempatan makan di balon di tepi stratosfer pada tahun 2025 dengan biaya 132 ribu dollar AS atau sekitar Rp 2,1 miliar.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
100 %
Surprise
Surprise
0 %